Coachpursesclearancesite – USU laporkan temuan kecurangan RGO303 tujuh peserta UTBK 2023 ke polisi

Coachpursesclearancesite – Pimpinan Universitas rgo303 slot Sumatera Utara (USU) melaporkan temuan tujuh orang peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer tahun 2023 untuk penerimaan mahasiswa baru yang diduga melakukan kecurangan kepada aparat kepolisian.

“Tindak kecurangan tersebut pertama kali ditemukan oleh pengawas ruangan yang mencurigai tindak tanduk peserta yang mencurigakan,” kata Wakil Rektor I USU Dr. Edy Ikhsan di Medan, Kamis.

Ia memerinci tujuh peserta yang diduga melakukan kecurangan pada hari ketiga pelaksanaan UTBK, Rabu (10/5), yakni empat orang peserta di Fakultas Kedokteran dan masing-masing satu orang di Fakultas Keperawatan, FISIP dan Fakultas Psikologi.

“Kami telah melaporkan temuan kecurangan peserta ujian itu ke pihak berwajib,” tambahnya.

Edy mengatakan pengawas ujian melakukan prosedur pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi logam (metal detector) terhadap setiap peserta UTBK dan menemukan beberapa alat rekam yang dipasang di badan peserta yang diduga melakukan kecurangan itu.

“Kita apresiasi pengawas ruangan yang sigap melakukan pemeriksaan sehingga upaya kecurangan bisa digagalkan. Ke depan, USU akan memperketat prosedur pengawasan,” ujarnya.

Pimpinan USU berharap aparat kepolisian bisa membongkar kasus dugaan kecurangan UTBK itu karena ada dugaan melibatkan sindikat bimbingan belajar.

“Kalau kita lihat pola-pola yang dilakukan seperti ini slot rgo303 memiliki jaringan. Alat yang mereka gunakan, pakaian yang digunakan serta keterangan dari beberapa pelaku yang seragam mengarah kepada hal itu. Tapi, sekali lagi ini┬áranahnya pihak yang berwajib,” katanya.

Edy yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan UTBK 2023 di USU menambahkan kasus ini juga sudah dilaporkan kepada Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menjadi penanggung jawab pelaksanaan UTBK secara nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *